Timnas U-19 Laos Permalukan Thailand, Malaysia Hajar Vietnam

    Timnas U-19 Laos Permalukan Thailand, Malaysia Hajar Vietnam
    Gambar: Tangkapan Layar YoiTube

    PIALA AFF-Diluar dugaan,  Timnas U-19 Laos yang kurang diperhitungkan pada perhelatan Piala AFF U-19, mampu mempermalukan tim kuat Thailand. Sementara Harimau Malaya menyingkirkan Vietnam tiga gol tanpa balas, mantab.

    Apakah ini karma atau konyol, entahlah yang jelas Timnas Laos U-19 berhasil melangkah ke partai puncak Piala AFF U-19 tahun 2022. Hal ini tentu merupakan kejutan bagi Timnas U-19 Indonesia yang tersingkir dari ajang piala AFF U-19, setelah Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1.

    Bertanding di babak semifinal di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi pada Rabu, 13 Juli 2022, Timnas Laos membuat sejarah usai mengalahkan tim kuat, Thailand, dengan skor 2-0 tanpa balas.

    Memulai babak pertama, Laos sanggup mengimbangi permainan Thailand.Memanfaatkan serangan balik, Laos sukses unggul pada menit ke-8. Setelah unggul tim asuhan Hans Michael Weiss itu sempat lebih percaya diri, tetapi Thailand U-19 terus meningkatkan tekanannya.

    Meski menguasai bola dan menciptakan peluang, Thailand gagal mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Laos.

    Tak mau dipermalukan, Thailand bermain agresif di babak kedua, Timnas Thailand U-19 langsung mengepung pertahanan lawan. Namun upaya Thailand selalu berujung kebuntuan, karena Laos U-19 menampilkan pertahanan yang solid dan ada penampilan impresif. 

    Saat asyik menyerang, gawang tim asuhan Salvador Valero Garcia malah kembali kebobolan lewat serangan balik di menit ke-85.  Timnas Laos U-19 memperbesar selisih gol menjadi 2-0.

    Situasi pun berbalik. Laos malah mengendalikan permainan pada fase akhir pertandingan. Berbagai ancaman bahkan sempat tercipta, meski akhirnya tidak ada lagi gol dan pertandingan ditutup dengan kedudukan 2-0 bagi Timnas Laos U-19.Hasil ini membuat Laos U-19 akan menantang Malaysia U-19 yang telah lebih dulu memastikan diri lolos ke final Piala AFF U-19 2022 setelah memulangkan Vietnam dengan keunggulan 3-0 pada laga semifinal Piala AFF U-19 tahun 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022).

    Tiga gol timnas U-19 Malaysia dicetak oleh Adam Farhan (25'), Muhammad Haiqal (69') dan Muhammad Haykal (87').

    piala aff u-19
    Subhan Riyadi

    Subhan Riyadi

    Artikel Sebelumnya

    Kebakaran di Cendrawasih, Gubernur Minta...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Karakter Sederhana dan Dekat Masyarakat, Dokter Ulfah-MHG Semakin Diperhitungkan di Pilkada Barru
    Bupati Barru: Guru Adalah Teladan, Teladan Terbaik adalah Rasulullah SAW
    Bupati Barru Resmikan Masjid Baburrahman dan Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Dusun Pising

    Ikuti Kami